Pembukaan Rangkaian Diklat CPNS Golongan III – Non Akuntansi Tahun 2019

Gowa, 11 Maret 2019 – “PNS harus mempunyai sikap dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral, bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik. PNS juga harus mampu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.” Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua BPK, Prof. Dr. Bahrullah Akbar, M.B.A, dalam Pembukaan Rangkaian Diklat CPNS Golongan III – Non Akuntansi Tahun 2019 di Aula Balai Diklat PKN BPK RI, Gowa pada Senin, 11 Maret 2019. Dalam arahannya, Wakil Ketua BPK juga menekankan kepada peserta diklat agar mulai memupuk nilai independensi, integritas dan profesionalisme sebelum nantinya akan menjalankan tugas sebagai pemeriksa.

Kepala Pusat Perencanaan dan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara, Rio Tirta S.E., M.Acc., dalam laporannya mengatakan bahwa, peserta diklat CPNS Golongan III – Non Akuntansi Tahun 2019 di Balai Diklat PKN BPK RI Gowa seluruhnya berjumlah 67 orang yang terdiri dari dua angkatan yaitu angkatan VII dan angkatan VIII masing-masing berjumlah 34 dan 33 orang. Para peserta diklat akan mendapatkan pelatihan dasar sebagai CPNS BPK dengan kurikulum antara lain pengetahuan mengenai BPK dan pembentukan karakter PNS melalui latsar, sehingga diharapkan akan terbentuk PNS yang berkarakter sebagai pelayan masyarakat.

Acara pembukaan diklat dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono S.E., M.M., CA, Ak., dan Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara Gowa, Muhammad Taufiq S.E., dimana dalam rangkaian acara ini, diklat CPNS Golongan III – Non Akuntansi 2019 secara simbolis dibuka melalui penyematan kartu nama peserta diklat oleh bapak Wakil Ketua BPK kepada dua perwakilan peserta diklat. Pada akhir acara ditampilkan yel-yel peserta diklat yang sangat energik mengambarkan semangat para peserta dalam mengikuti diklat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *