Sosialisasi Wakil Ketua BPK terkait Peran BPK di Kampus IPDN Regional Sulawesi Selatan

Gowa, 18 Januari 2019 – Bertempat di Auditorium Kampus IPDN Regional Sulawesi Selatan, Kabupaten Gowa, Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar menyampaikan materi sosialisasi peran BPK dalam mendorong transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh  Bapak Rektor IPDN, Murtir Jeddawi dan para praja (mahasiswa/i) di kampus tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor IPDN menyampaikan bahwa topik yang disampaikan dalam sosialisasi ini adalah topik yang sangat penting. Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan agar memberikan pemahaman kepada Praja terkait tugas, fungsi dan kewenangan BPK dalam pemeriksaan, pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.  

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dosen Departemen Akuntansi Universitas Hasanuddin, Gagaring Pagalung. Pada kesempatan tersebut, Praja mendengarkan materi tentang transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara.

Wakil Ketua BPK sebagai keynote speaker pada Sosialisasi ini menyampaikan tupoksi BPK untuk  memelihara transparansi dan akuntabilitas seluruh aspek keuangan negara.BPK berperan dalam memberikan pelayanan publik dalam bentuk Whole of Government. BPK mendorong terciptanya transparansi dan akuntabilitas keuangan negara sehingga terwujud good governance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *