Rabu, 20 September 2017 

BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan Gelar Media Workshop

10/07/2017 – 12:18

Media Workshop

Makassar, 10 Juli 2017 – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Media Workshop bertajuk “Perkembangan Opini BPK dan permasalahannya di Wilayah Sulawesi Selatan”. Kegiatan ini bertempat di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan Jalan Andi Pangerang Pettarani  Ruang Rapat Lantai 2 dan dihadiri oleh awak media cetak dan media elektronik yang berada di Makassar.

Kepala Perwakilan Endang Tuti Kardiani yang menjadi narasumber dalam kesempatan ini turut didampingi oleh Kepala Subauditorat Sulsel I Andi Sonny, Kepala Subauditorat Sulsel II Aris Asmono, Kepala Subauditorat Sulsel III I Wayan Artadana Adi Sudharma, Kepala Sekretariat Perwakilan Duddin, Kepala Subbagian Humas dan Tata Usaha Kepala Perwakilan Uceu Yuniarti serta Pengendali teknis Pri Heriyanto dan Wahida.

Selain memaparkan tentang kelembagaan, tugas, dan wewenang BPK, narasumber juga menjelaskan opini yang diberikan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2016 se-Sulawesi Selatan serta permasalahan-permasalahan berulang yang mempengaruhi opini dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP). Seusai pemaparan, peserta workshop diberikan kesempatan untuk berdialog yang dibagi dalam dua sesi. Sesi berdialog dengan pelaksana BPK ini dimanfaatkan untuk bertanya jawab perihal materi yang telah dipaparkan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan BPK Perwakilan Sulawesi Selatan dan telah menjadi bagian dari program Public Awareness BPK. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan hubungan kemitraan BPK dengan media massa dalam penegakan transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan negara dapat terjalin harmonis, secara jujur dan etis.