Senin, 21 Mei 2018 

BPK Prakarsai Pedoman Audit atas Kebijakan dan Implementasi Sustainable Development Goals (SDGs)

25/10/2016 – 15:42

The International Organization of Supreme Audit Institutions Working Group on Enviromental Auditing (INTOSAI WGEA) merupakan Kelompok Kerja Audit Lingkungan badan pemeriksa keuangan se-dunia. Mandat dan tujuan utama WGEA adalah membantu badan pemeriksa dalam memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang isu-isu yang berkaitan dengan audit lingkungan, memfasilitasi pertukaran informasi dan pengalaman antar badan pemeriksa serta mempublikasikan pedoman dan informasi lainnya.

Dalam acara The 17th Assembly Meeting of INTOSAI WGEA yang berlangsung pada tanggal 24-27 Oktober 2016 di Jakarta, BPK mengajak BPK-BPK se-dunia untuk berperan aktif mengawal capaian Sustainable Development Goals (SDGs) yang telah dicanangkan PBB pada September 2015. BPK selaku ketua WGEA menawarkan konsep pedoman audit dalam memeriksa kebijakan dan implementasi SDGs secara nasional, regional dan global.

Selengkapnya Siaran Pers BPK Prakarsai Pedoman Audit atas Kebijakan dan Implementasi Sustainable Development Goals (SDGs)